Senin, 21 Juni 2010

Paket Internet Unlimited dari Tri ( Three ) tanpa Kartu Khusus

Pagi tadi, baca koran liat2 iklan yg cukup besar. Tertarik dengan salah satu promo dari operator Tri.
Tri mengeluarkan paket internet unlimited nya hingga kecepatan 1,8 Mbps. Selengkapnya liat brosur dari websitenya seperti ini:
Kalau dilihat dari tarif yang ditawarkan, tentu saja promosi ini memang menggiurkan. Dengan 50 ribu/bulan, kita akan mendapat kuota 2GB, setelah kuota habis speed akan diturunkan menjadi 64kbps. Selain itu, untuk menggunakan layanan ini tidak perlu kartu khusus, hanya mendaftar/membeli paket yang tersedia menggunakan kartu tri yang biasa digunakan, misalnya sms MAU (spasi) 2GB kirim ke 234 dengan tarif 50rb blom termasuk ppn 10%, sedangkan paket lainnya lihat gambar brosur diatas. Yang perlu diperhatikan adalah dimanakah lokasi kita berada, apakah terjangkau sinyal EDGE, 3G atau bahkan HSDPA???


Jika hanya dapat sinyal EDGE (2,5G) akan dapat kecepatan hingga 236Kbps, kalau 3G bisa dapat speed 384Kbps, dan jika beruntung dalam jangkauan HSDPA akan dapat kecepatan hingga 1,8 Mbps.
Untuk sementara ini, emang HSDPA baru bisa dinikmati di daerah Jakarta & Surabaya, 3G sudah tersedia di Jakarta, Surabaya dan Denpasar, sedangkan daerah lain yang terjangkau jaringan tri bisa menikmati kecepatan EDGE.
Tentu saja harga dan kecepatan yang ditawarkan sangat kompetitif dibandingkan operator lain. Sebagai perbandingan saya menggunakan Indosat M2 unlimited yang 100rb/bulan dengan kuota 2 Gb speed maksimal 256 kbps, setelah overquota jadi unlimited speed 64 kbps (meskipun fakta dilapangan menunjukkan bahwa setelah overquota 3 Gb, speed jadi 16 kbps). Tapi ingat sinyal indosat di daerah saya sudah cukup stabil dan mendapat sinyal HSDPA walaupun tetap aja speed maksimal 256 kbps, bila dibandingkan sinyal tri yang mgkn masih kalah dibanding indosat.
Sebenarnya pengen nyoba tri ini, tapi blom punya kartunya...Hehehe....jadi blom bisa buat review mengenai paket internet dengan tri. Lagipula didaerah saya bukan di Jakarta, Surabaya atau Denpasar. Saya tinggal di Yogyakarta, meskipun begitu saya akan coba setelah masa aktif im2 saya habis :D

2 komentar:

  1. gw udah nyoba pake hp 6120c sebagai modem .. lokasi gw di pekanbaru , panam (bisa dikatakan agak terpelosok karena hanya beberapa provider saja yang bisa 3g disini yaitu telkomsel dan xl dan itupun xl baru 3 minggu lalu ada sinyal 3g) pertama sekali saya pengen nyoba xl dikarenakan xl udah 3g tapi perlu kartu khusus and bayarnya ampe 100ribu -_-a weleh. Ya gw test pake three aja paket 25ribu=500mb unlimited gak repot2 malah gw perdananya cuma seribu rupiah doang. Dan test yang saya lakukan pertama dengan hp 6120c saya sebagai modem yaitu kecepatan download kira2 sebesar 30Kbps ( K besar bukan kecil ya :D ) dan upload kira2 sebesar 8Kbps. yah sudah sangat lumayan dan gak pernah putus koneksinya dengan hp 6120c sebagai modem . Test yang kedua saya menggunakan modem huawei 1550 ini yang chaos...sinyal yang di tangkap kadang2 penuh kadang2 cuma setengah ... Koneksi gimana ? jgn ditanya ... asli PARAH!!! RTO ampe 5 menit ...terus nyambung 1 menit terus putus lagi. Gw sangka pertama kali karena masalah dari 3 terus gw ganti lagi ke 6120c jadi modem .. hasil nya tetap lancar. Jadi kesimpulan gw koneksi 3 bisa stabil asal modem nya bagus ... saran gw merk2 siera ( bukan promosi, soalnya gw pake modem kawan gw bntar hasilnya ampir sama dengan gw gunakan hp gw )

    BalasHapus
  2. saya udah coba hampir sebulan ini
    dapat sinyal 3G 2 bar, lumayan kencang.
    Bahkan hari2 terakhir ini meskipun quota udah habis, speed jadi up to 64 kbps, 3 buat download masih kenceng dapet 50 KB/s, bahkan sempat 100KB/s.
    Mungkin 3 lagi error....
    Cuma sayangnya 3 susah connect, dan kadang putus sendiri

    BalasHapus