Sabtu, 12 Desember 2009

Aplikasi Chat di HP ku

Sebenarnya males jga sih posting kayak gini....
Padahal setahun lalu niatnya semangat maw nulis2 tentang aplikasi hanphone yang terinstal di Hp ku (Nokia 5320). Sejak nulis review hp ini di blog ku yang wordpress, eh trus kok malah gak keurus tuh blog.
Tapi, ternyata setelah sekian lama, banyak juga temen yang beli hp ini(definisi banyak: lebih dari 1, hehehe...). Ada 3 orang, 2 orang emang beli gara2 liat HP ku emang keren makanya mrk kepengin, yg 1 orang, mgkn kebetulan aja sama.
Lanjut ke topik...

Beberapa aplikasi chatting di my "SEZO":
1. eBuddy
Aplkasi ini lumayan lengkap, udah bisa buat chat pake account facebook. Jadi kita bisa chatting dengan temen fb tanpa harus buka fb, tapi loginnya tetap pake account fb. Selain itu jga bisa login account yahoo, gtalk, MSN, AIM dan lainnya. Cuma sayangnya ada iklan, iklannya saru2 maneh(basa jawane metu). Untuk dapat menggunakan eBuddy harus punya account eBuddy ID dulu.
2. Slick
Aplikasi ini biasanya aku gunain buat YM aja. Kekurangannya gak bisa chat fb (update: sekarang udah bisa, cuma susah connect aja). Aplikasi ini masih versi beta. Feature yang laennya (copas dr web nya):
# Supported protocols: ICQ, Yahoo, AIM, MSN, Google Talk, Jabber
# Text messaging
# Emoticons
# Alerts - sound, backlight, vibration, notify window displaying the number of new messages
# Group and buddy management (add, delete, rename)
# Message history
# File transfer - send and receive files
# Sending / receiving offline messages
# Downloading files sent as links

Kelebihannya, kita bisa atur font nya seberapa besar, ada data counternya juga. Jadi kita bisa tahu besarnya data receiving dan sent. Dan kita ga perlu register. Jadi bisa langsung pake. :)

3. Nimbuzz
Aplikasi ini juga harus register dulu klo mau pake. Lengkap juga seperti eBuddy, udah bisa chat buat FB, terakhir kali pake list teman fb udah berdasar namanya (dulu cma ID fb) . Kelebihannya dibanding eBuddy sih, gak ada iklannya.

4. YMTiny
Aplikasi ini bikinan anak negeri (harus bangga dgn produk lokal donk). Cuma bisa buat login pake id Yahoo. Tapi lumayanlah, langsung terhubung ke server Yahoo, jadi gak perlu register. Aplikasi ini berbasis java, udah ga' pernah tak pake di N5320 ku, tapi masih bisa diandalkan buat hp jadulku (N 3220).
update: YMTiny udah gak bisa :((

Sebenarnya masih ada aplikasi chat yang laen seperti SHMessenger, Mig33, Mxit(daftar pake no HP), tpi wes lah....
Terimakasih udah baca, sm0ga bermanfaat

Next: Aplikasi Nokia Maps di N 5320

2 komentar:

  1. Ralat mengenai post saya yang tadi, sudah bisa kok, hehehehe... Tq"..

    BalasHapus
  2. sebenarnya iklan yg ada di ebuddy itu bisa di blokir koq? Hanya saja para pengguna yg ngeblokir itu tidak mempostingnya demi keamanan pribadi.contohnya ane dah 2 tahun menggunakan ebuddy tanpa iklan hasil blokiran sendiri,bahkan ane menambahkan fitur buatan sendiri yaitu pushmail yahoo,gtalk dll di applikasi ebuddy.hehehe,..met berkarya bos?!..

    BalasHapus